Saturday, February 13, 2016

Harga Logam Emas Kuning Dan Potensi Investasinya

Beberapa orang mengetahui emas, namun banyak yang salah pengertian tentang emas putih. Perhiasan-perhiasan yang dimaksud emas putih kerap diduga memiliki bahan baku platinum (platina), walau sebenarnya emas putih yang disebut kerapkali di buat berbahan yang sekalipun tidak sama baik ciri-ciriistik ataupun mutunya. Jadi, apakah emas putih itu?

Emas putih yaitu kombinasi pada logam emas serta satu atau lebih logam lain yang berwarna putih seperti perak serta paladium. Sedang kandungan emas dalam emas putih sendiri dapat jadi cuma 18 karat, 14 karat, atau yang lain. Misalnya, pembuatan emas putih yang memakai 75% emas digabung dengan 25% perak serta paladium.

Emas kuning juga di buat lewat cara yang serupa, cuma campurannya saja yang tidak sama ; umpamanya emas kuning yang di buat dengan 75% emas digabung 25% tembaga serta seng. Dahulu, nikel banyak juga dipakai dalam pembuatan emas putih, namun saat ini nikel lebih tidak sering dipakai lantaran kombinasi nikel dapat menyebabkan reaksi alergi untuk sebagian orang. Dengan ini harga emas hari ini juga leih mahal, yang dimaksudkan adalah emas kuning dari pada emas putih.

Saat masihlah baru, emas putih dilapis dengan bahan logam berwarna putih yang lain, yaitu Rodium, untuk bikin warnanye semakin bercahaya. Rodium begitu serupa dengan platinum, termasuk juga warna putihnya ; serta berikut yang banyak bikin orang salah pengertian. Warna emas putih tanpa ada susunan rodium bakal terlihat lebih kusam, sedang rupa emas putih yang sudah dipoles rodium bakal begitu serupa atau jadi lebih cemerlang di banding platinum. Akan tetapi, susunan Rodium ini lama kelamaan bakal pupus, hingga emas putih butuh dipoles lagi tiap-tiap sekitaran 12-18 bln.

Tetapi Umumnya dari beberapa orang-orang masihlah bingung dalam pilih emas yang asli. Oleh karena itu tersebut kesempatan ini kami paparkan langkah pilih serta membedakan mana emas asli serta mana emas yang palsu.

Langkah Membedakan Emas Asli serta Palsu :
- Digosok-gosokkan ke kertas gosok
- Ditempeli Magnet
- Digigit

Diluar itu, ada pula banyak hal yang butuh di perhatikan sebelumnya agan beli emas.

Di bawah ini panduan cama beli emas :
- Apa Maksud Agan Beli Emas?
- Teliti Harga Emas Terkini
- Tempat Beli Emas
- Teliti Kondisi Fisik Emas
- Bertanya Kandungan kemurnian Emas

Mudah-mudahan dengan info ini dapat memberi pengertian serta pemahaman untuk agan.

Sumber terkait : http://zona9harga.com/harga-emas-antam/

No comments:

Post a Comment